Cinderella kehilangan sepatunya

Alkisah seorang Cinderella sedang merantau ke negeri Sakura. Si Cinderella ini memang berasal dari kampung, jadi kadang tabiat ndeso-nya masih belum bisa hilang betul. Suatu hari di musim panas, kota tempat Cinderella tinggal menggelar festival tari. Festival itu tidak dilewatkan oleh Cinderella dan kawan-kawannya yang berasal dari negeri yang sama untuk ikut berpartisipasi. Mereka sepakat mengenakan pakaian adat negeri mereka dan menari di festival tersebut. Para pria mengenakan baju lurik dan blangkon, sedang para wanitanya mengenakan kebaya.

Festival tersebut dimulai sore hari sekitar pukul 5 dan berakhir malam hari sekitar pukul 10. Cinderella datang tepat waktu, mengenakan kebaya dan rok batik, juga sandal jinjit aka highheels-nya. Festival pun dimulai dan Cinderella bersama teman-temannya menari berkeliling sesuai rute yang sudah ditentukan panitia. Ternyata lumayan jauh, Saudara-Saudara. Cinderella yang orang kampung itu mulai kelelahan dengan high heels-nya. Setelah sampai di ujung rute, grup Cinderella beristirahat. Cinderella pun segera melepas high heels-nya. Fiuuh…lega… Eeeh…baru beberapa menit istirahat, dipanggillah rombongan untuk berfoto bersama. Mereka pun segera berarak menuju tempat pemotretan. Cinderella meninggalkan high heels-nya di tempat istirahat karna ada salah satu teman yg sedang menggendong bayinya sehingga tetap duduk di situ dan tidak ikut foto. Selesai foto, kembalilah mereka ke tempat istirahat tadi, dan….. “Eh?? Mbak temenku ke mana?? High heels-ku ke mana??” Cinderella meraung. Segera ditelponlah si Mbak.

“Mbak, kau ke mana? Bawa sendal jinjitku kah?”
“Aku ke mobil dik, lha iki si Raia ngelak, dadi takmimiki di mobil. Iyho takgowo, lha rame banget je tadi itu.”

Cinderella pun pasrah. Ini artinya dia harus jalan ke parkir mobil NYEKER alias tanpa alas kaki. Dan lebih parah lagi, karena kepadatan lokasi festival, Cinderella mengalami disorientasi arah, tak taulah mana utara mana timur, mana tempat parkir mobil. Yang dia tahu cuma jalan kembali ke posko dekat lokasi start tadi. Akhirnya disepakati, Cinderella dan si Mbak yang ‘menyelamatkan’ high heels-nya ketemu di posko. Cinderella pun berjalan tanpa alas kaki sambil nyincing rok panjangnya yang sedikit ribet. Oh…gadis cantik dengan kebaya yang cantik, tapi nyeker!!

Tidak sedikit orang yang tanya “Sugoi… Daijoobu?” (Luar biasa..ndak papa itu?). Cinderella cengar-cengir sambil jawab: “Daijoobu desu“. Pun teman-teman satu grupnya bilang: “Wis…gk ragu lagi nek kowe seko nJowo. Ndeso!!” Hahaha… Ada lagi yang bilang: “Bar pertunjukan tari, saiki pertunjukan debus”. Wkwkwk…

Sampailah akhirnya ke posko. Si Mbak segera mengembalikan high heels Cinderella. Cinderella menerima dengan senang hati, meski ada sedikit kecewa: kenapa yang mengembalikan Mbak, bukan sang pangeran??? Saya kan jadi tidak tinggal di istana!!! :((

“Yustha Tt berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia”. Disponsori oleh : “Jeng AnggieDesa BonekaKios108

——-

#Libas habis semua kategori. Kalau gk da yang nyantol satu pun, aduhai kasihannya… :D
#Itu maaf kalau kebayanya terlalu seksi ya.. Udah kadung! :D
#O iya, Cinderella itu nama tengah saya… Hahaha…. :lol:

About these ads

16 thoughts on “Cinderella kehilangan sepatunya

  1. Ngai

    cinderella malah nyengir kahilangan high heels-nya.. hedeeh, musti menang ini..! :P

    Cinderella memang hobbynya nyengir Ngai..
    Kehilangan kunci, ndorong motor, dimarahi ibu2 aja tetep ngengir… Hihihi…

    Eh, bilangin Bundo ya Ngai, makasih ‘suka’-nya. :*

    Reply
  2. mimi radial

    gkgkgkgk….cindai ini mah, cinderella ga jadi hihihi. salut dah libas semua kategori, idem ma eikeh, tp klo ga ada satupun yg nyantol emg kasian bgd kita yaaah

    Hahaha…iya Mimi.. Kalau sampe gk nyantol…ah..masa cuma nyantol di daftar peserta di blog jeung Dewi ya… Hihihi… :D

    Reply
  3. Mak Cebong 1

    haahaha.. Kasihan banget si Cinderella, udah nyeker jauh, kehilangan arah, yang ngembaliin sepatu malah bukan sang pangeran..hahah..

    Makasih Mba Tt. Top dah! Tiga kategori dilibas semua.. Makasiiih… *cipika-cipiki*

    Nasib jadi Cindelaras…eh…Cinderella jadi2an ni jeung… Xixixi…

    Thanks yuaa udah tercatat semua… Muuaaah…. *cibir* Ups! :mrgreen:

    Reply
  4. Citro Mduro

    Pangerannya lagi sibuk ngurus istana ya mbak

    pengalaman luar biasa tapi kan tetap pede walau nyeker di negeri sakura

    salam dari pamekasan madura

    Iya ni Pak… Untungnya punya pede duabelas… :D

    Reply
  5. Mak Cebong 3

    Mak Cebong 3 dataaannngg. Maap Mba Yusha ekye telat, tadi sampannya nyangkut di Sungai Bengawan Solo *lho???*

    Huahahaha, keren!! Yah nyekernya, yah kebayanya. Top dah pokonya. Kebangetan Mak Cebong kalo Jeng Yusha ga menang 1 kategori pun!! *ikutan marahin para Mak Cebong*

    Thanks yah Mba udah menyapu bersih semua kategori. Lop yu somad dah pokonya :-)

    Sun sayang dari Double Zee untuk Aunty Cinderella :-)

    Ralat dulu ya Mak Ceb 3, Yustha bukan Yusha ^^.. Tapi ndak papa wis, yang penting tau sama tau.. Hahaha…
    Wis, pokok’e kalo sampe gk da yang nyantol, hmm..hmm… *apa ya?? hihi…

    Muah2 ya mak Ceb, n ketjup buat double Zee dari aunty Cinderella yg biar apes tapi tetep manis… ;)

    Reply
  6. omietha BunAff

    hihihi.. yah sandal jinjitnya ilangnya sepasang..coba cuman satu aja… :p

    sip jeng.. sapu bersih kategorinya mak cebong hehe ..eh btw, putri nya meraung yak kehilangan sepatu hahaha

    hahaha…iya ya Jeung, menyalahi pakem dongen Cinderella.. :D
    xixixi…seperti biasa meraungnya, heboh :D

    Reply
  7. Mak Cebong 2

    hihihih sayang yach mbak yg mengembalikan sepatu bukan pangeran…..ah smoga saja sang pangeran ebentar lagi menyusul cinderella utk kembali ke jawa heheheh……..

    terimakasih mbak Tt atas partisipasinya…sdh tercatat sbg peserta….siip 3 kategori sdh dilibas….

    *menundukkan kepala, mengamini dengan sangat*

    Sama2 mb Nia… Libas habis semua deh… ;)

    Reply
  8. Nh18

    Haiyaaa…
    Hai hil kebawaaaa …
    Tapi tak apalah … Malah terlihat netcyurel …
    Ekzotiks gitchu loh

    Hahaha….sy ndak bisa mbalesnya ni…
    Wis pokok’nya netcyurel, ekzotiks, plus ngisin2i lah… :D

    Reply
  9. prih

    Jeng Tt ada ada saja. salut Jeng senantiasa melihat kondisi dengan kacamata positif, itu lho ekspresi senyumnya tak pudar meski nyincing kain tanpa sendal jinjit. Salam

    Hihihi…pj Tuhan Ibu. Anggap saja pijat refleksi setelah pake sendal hak tinggi… :D

    Reply

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s