Tragedi jagong manten :D

Hihihihi… Lho? Apa ini, datang-datang langsung ngikik? Hehehe…sy lagi chatting sama sahabat sy. Sahabat sy ini ingatannya tentang masa lalu top markotop. Jadi kadang kalau lagi cerita apa, dia nyebutin kisah di masa lalu yang bikin saya ngekek. Seperti barusan ini.. Hihi..

Namanya Han, dia temen KKN sy dulu. Kita dulu sering saling menemani jagong (kondangan penganten) karna sama-sama gk punya pendamping jagong, haha… Pernah suatu hari kita berdua jagong ke tempat teman KKN kita di Bantul. Kita boncengan pakai motor sy. Motor sy itu kunci kontaknya sudah lojek alias mudah lepas, jadi gantungan kuncinya harus dicantol di spion atau di stang supaya kalo lepas dari kontaknya, si kunci masih tergantung di motor. Nah, berhubung yang di depan si Han, sy lupa kasih tau dia dan dia pun gk menyantolkan gantungan kuncinya. Inilah awal mala petaka itu. Hahaha…. Lho, mala petaka kok malah ketawa. Lha habisnya lucu.

Yup, seperti dugaan teman2 semua: kunci motor sy HILANG. Inilah tragedi satu. Kami baru menyadari hilangnya kunci motor kami setelah sampai di lokasi kawinan. Pas mau matikan motor, barulah kami sadar, hah..kunci motornya gk ada. Lhaa….gimana ini matikannya?? Akhirnya kita pinjem kunci motor siapa saja buat matikan motor dan berhasil. Lega.. Kita pun melenggang ke tempat kawinan.

Pas sampai sana, ternyata pestanya masih ala piring terbang, bukan yang prasmanan gitu.. Jadi ada banyak peladen/sinoman yang melayani para tamu. Biasanya para sinoman ini adalah pemuda desa atau karang taruna. Biasanya mereka sudah punya seragam batik karang taruna untuk keperluan laden seperti ini. Atau bisa juga dibuatkan seragam oleh yang punya hajat. Di sinilah tragedi dua terjadi. Ternyata seragamnya para peladen dan batik yang dipakai si Han SAMA. Hahahahaha…. Kita berdua langsung thingak-thinguk satu sama lain dan ketawa ngakak. Hahaha….. Udah sana Han, kamu bantuin laden dulu…. Wkwkwk… Pas foto sama penganten juga dibilang sama tukang fotonya: lho, ini mas sinom kok ndisik’i? Wkwkwk…padahal kita tamu undangaaan…bukan sinoman… Haha…si Han cuma cengar-cengir aja..lalu ngajak pulang… :D

Masalah muncul lagi setelah kita sampai parkiran. Tadi memang bisa matiin motor dengan sembarang kunci. Tapi buat nyalain?? Ow..ow..masalah ini.. Tentu saja gk bisa dengan sembarang kunci. Akhirnya kita jalan dorong motor nyari bengkel. Karna sudah capek, kadang si Han lari dorong motornya lalu dia lompat dan duduk di motor sementara motor jalan. Nah, pas ngelakuin itu, ada ibu-ibu naik sepeda yang ngomelin si Han: “eeeehhh….reka-reka!!” (neka-neka/aneh-aneh/ada2 saja). Hahaha….lagi capek-capek dorong motor nyari bengkel gk nemu-nemu, kena marah pula. Nasib…nasib….

Setelah jalan jauh, pakai salah bengkel karna yang kita tanyain pas nemu semacam bengkel, ternyata tempat servis kulkas dan bukan bengkel motor :mrgreen:, akhirnya kita menemukan bengkel motor kecil-kecilan. Sambil numpang istirahat, kita laporan kalau kunci motor sy hilang dan tolonglah dengan cara apapun, nyalakan motor kami. Si bapak bengkel membuka thothok depan, lalu menyambung kabel itu dengan kabel itu, dan taraaa….nyala, saudara-saudara!! Hah? Secepat itu? Iya!! Dan kami menyesal kenapa si Han gk tau tentang itu. Hahaha…nyalahin si Han, padahal sendirinya mana tau hal begituan. :mrgreen:

Setelah mengucapkan terimakasih berkali-kali pada bapak bengkel (beliau gk mau dibayar apa-apa, meski kita paksa), akhirnya kita bisa mengendarai motor kita, sambil thingak-thinguk lagi. Kali ini hunting tukang kunci. Beberapa lama melaju, bukan tukang kunci yang kita temui, malah sepasang muda-mudi yang pacaran di pinggir jalan. Saya langsung tepuk-tepuk pundak si Han dan bilang:
“Idiih…ada yang pacaran di pinggir jalan Han…”
Dan apa jawab si Han??
“Ya betul itu pacaran di pinggir jalan…kalo di tengah jalan, ganggu lalu lintas…”
Hiyaaaaaaaaaa…….

“Yustha Tt berpartisipasi dalam ‘Saweran Kecebong 3 Warna’ yang didalangi oleh Jeng Soes-Jeng Dewi-Jeng Nia”. Disponsori oleh : “Jeng AnggieDesa BonekaKios108

——-

Trus? Ketemu tukang kuncinya gk? Ketemu dan berhasil bikin kunci kontak yang baru. Hihihi….kisah ini masih saja bikin sy tertawa sampai saat ini. Han…Han…reka-reka!!

About these ads

21 thoughts on “Tragedi jagong manten :D

  1. Hihihihi..
    Mbak, akhire dapet ganti kunci di mana, Mbak?

    masih di jl. bantul tapi udah deket2 kasongan sini…
    itu jagongnya di Bantul selataaaan sana….jawuuuh…

  2. Andai si Han makse utek-utek ndiri sepedanya mungkin tambah dedel duwel motornya mbak :)

    sukses kontesnya mba TT

    haghaghag….si Han taunya cat & kanvas, jadi wajar kalo gk tau ttg mesin yang beroli2 itu… #mdh2an si Han gk ngomel kalo baca komenku, xixixi#

  3. Jeng Tt waktu mengubahcara pandang ya, sekarang bisa menuliskan dan mengenangnya sambil tertawa lucu, saat itu koq ya terasa rentetan ‘apes’ hehe. Salam

    Hahaha… Iya Ibu.. Tapi waktu itu meskipun sepertinya kita apes, ndilalahnya kita njalaninnya juga sambil ketawa2… Geli sendiri sama kepaesan kita.. Hihi… Makanya sampai sekarang kalo diungkit lagi kita ber2 masih ketawa.. Hihihi….

  4. ada yg pacaran sambil dorong motor.. itu juga mesra banget, kenangan yg manis.. ehmm.. :P

    sukses kontesnya ya t..!

    hihihi….itu pasti kenangannya Bundo kan..kan..kan… ;)

  5. hehehe maaf mbak numpang ketawa dulu. jadi ingat temanku tuh kunci motornya hilang jadi kemana-mana menyalakan motornya pakai kunci lemari

    heh?? bisa tah pake kunci lemari??

  6. hahaha..

    btw, kyknya ada bagian yang ketemu @minimazee dan di tarik motor itu kan? tambah seru ceritanya kl gitu…

    weh…iyaaaa….hahaha..terimakasih kamu mengingatkan pada bagian itu..
    dan kayanya sebab musababnya si Han diomeli ibu2 itu adl krn ditarik si @minimazee itu… xixixi…

    • hahahahaaaa.. baru baca kalimat awalnya langsung dech aku inget kejadian ini.. kalo g salah sempet boncengan bertiga ya.. aku ma adekku waktu itu.. xixixixixixixi

      iya..iya..iya…hihihihi….
      aku nyoba nginget2, aku inget ketemu kamu, tapi kamu sama siapaaa? kuinget2 kalo kamu sama suamimu tapi gk ketemu, dalam benakku bilang: ‘belum..amini blm sama suaminya, trus sama siapa yaa? ketemu amini pas sm suaminya kan di nikahan Didin (jd sedih :( )’ Itu kan kunci yg dipakai matiin motorku jg kuncimu to jeung? Hihihi….

      • bener jeng aku belum ma suamiku waktu itu.. masih rantang runtung ma adekku *belum ada pendamping jagong* wkwkwkwk… ketemu waktu itu di depan gerbang ISI.. aku sempet foto-foto ma suamiku sambil nungguin tt ma han.. dan foto itu masih ada.. :(

        Hihihi…aku masih inget kalian poto2 di depan ISI.. Penganten baru ya bo’ wktu itu… ;)

  7. kalo dipikir itu bisa dibilang apes ya T…
    tapi kalo sekarang sih jd lucu… hehehe….

    hihhihi…iya mb..apes yg lucu..
    waktu itu juga udah lucu, wong kita malah ketawa2..hihihi…

  8. Huahahaha …
    Ada-ada saja …
    Yang jelas saya ngakak pas bagian …
    Batiknya seragaman dengan Petugas itu …
    Kebayang merah ijo kuningnya si Han …

    Salam saya Tik
    Semoga sukses

    Hahaha…ya Om, itu bikin kita ngakak sekaligus isin… :D
    Besok2 kalo mau jagong lagi, meyakinkan si Han lagi: ‘yakin kan gk samaan sama sinoman lagi?’
    Hihihi…

    Makasih Om…
    Salam sy…

  9. wakakakaka……yg batiknya seragaman itu apes bener yachh…koq bisa? aku juga kadang kalo kondangan agak2 takut mo pake batik takut ada yg samaan hehehehe……apes tp lucu yach pengalamannya…kalo diungkit2 lagi jd ketawa ketiwi terus hehehe……..

    terimakasih mbak Tt atas partisipasinya…sdh tercatat sbg peserta

    Hahaha…iya mb Ni… Wis, pokoknya apes tapi ngakak :D

    Makasih sudah dicatat ya mb…
    O iya, sudah sy kumpliti dengan postingan berikutnya loh… ;)

  10. Hihihihi kebayang mukanya Han macem mana. Wong gw pernah kembaran baju sama orang di angkot serasa mo lompat dari jendela *tapi dibatalkan niatan itu karena jendelanya terlalu kecil hohoho*

    Coba Mba Yusha tampilin potonya juga, pasti tambah kocak :-)

    Itu kejadian sudah 4-5 tahun yang lalu.. Sy belum punya kamera ky’nya.. Hihi…
    Jadinya ndak ada foto deh… :D

  11. Pingback: Kupu atau Kupu-Kupu? « celoteh .:tt:.

  12. Pingback: Ulang Tahun | celoteh .:tt:.

Any comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s